FINDING PASSION

Hallo Sob!, setelah pada postingan sebelumnya (Passion?) menerangkan apa passion itu, seberapa penting passion dalam hidup kita. Boleh saya menebak apa yang ada dalam pikiran anda?, mungkin kurang lebih seperti ini : 

Bagaimana cara atau trik untuk menemukan passion dalam diri kita? Bagi yang mungkin sudah berkerja apa apakah kalo mau sukses harus bekerja sesuai dengan passion? Apa passion bisa berubah? Dan apakah harus keluar dari pekerjaan demi mengejar passion?

“It is within you, it is your uniqueness”

Pada proses munuju kedewasaan kita mendapatkan masukan masukan dari luar seperti nilai-nilai, adat istiadat atau pun pendapat dari berbagai orang. Semua hal ini bisa jadi mendukung dalam pencarian passion tapi bisa jadi itu malah menjadi sesuatu yang menghambat. Seseorang ingin menjadi penyayi, karena dia yakin itu passionnya tapi apa kata orang tuanya ngapain jadi penyanyi? Kalo mau jadi penyanyi lebih baik tidak sekolah saja. Ujung ujung nya dia takut akan keunikan dirinya sendiri.

Coba deh jujur sama diri sendiri, Do what you are! Live in your uniqueness. You are what you do. Toh yang menjamin dan menentukan takdir, rezeki, masa depan tiada lain Allah SWT, terus kenapa masih ragu ikuti apa kata hati. Melakukan apa kata hati pasti ada resikonya, setiap hal yang kita lakukan ada resikonya, there is do there is  risk tapi resiko tidak melakukan apa kata hatipun ada – bahakan lebih buruk lagi, tidak akan pernah mencapai kepuasan hati, dan yang lebih buruk lagi kita tidak akan pernah mencapai potensi optimal dalam diri.

Sebelum terlambat, Yuk! Let’s follow your inner sound before it’s too late. Caranya? Nih sob

1.      Jujur pada diri sendiri and be courageous!

Belajar jujurlah pada diri sendiri mulai sekarang juga, jika memang itu tidak merasa nyaman bagi diri, tinggalkanlah jangan ngeluh tiap saat tapi tetep aja dilakuin terus menerus, be courageous-beranikan diri ambil keputusan untuk tinggalkan yang menurut hati itu bukan passion kita.

2.      Trackback your history

Coba lihat masa lalu temen-temen, apakah ada suatu kegiatan yang menurut hati nyaman dilakukan dan mungkin tanpa sengaja kita itu terjadi berulang kali. Contoh, setiap saya mengikuti sebuah organisasi, sengaja atau tidak saya kerap menjadi kadiv komunikasi, bisa jadi itu passion saya, itu kenapa saya sekarang belajar dan terus belajar menjadi seorang Motivation Trainer.

3.      Ask your friend

Nah, metode yang itu juga patut dicoba sob! Tanyakan pada orang lain pada saat saya sedang melakukan apa dia merasa bahagia?, seperti apa kita di mata orang lain? Mengapa demikian karena hidup menjalani passiontidak hanya sekedar mengejar uang, kesuksesan, tapi juga how we become useful for others, bermanfaat bagi oranglain

4.      Nikmati prosesnya

Yang terakhir, nikmatilah posesnya karena ini tidak memiliki garis finish. Do what you love doing, jangan pernah ragu, mencoba banyak hal. Passion bisa saja berubah tergantung dirinya sendiri, so life is choice. Gak masalah bagi yang mungkni belum menemukan passionnya, tapi setidaknya telah berusaha mencoba banyak hal, dengan itu anda akan mendapatkan lkebih dari passion.

Temukan passionmu bermimpilah dengan keunikan yang melekat dalam diri karena itulah yang membuat diri anda spesial dan berbeda dengan yang lain. Jangan pernah menyerah untuk menemukan passionmu karena memang itu tidak semudah mengedipkan mata tapi teruslah mencari, sempatkan waktu dimana anda sendiri dan merenungkan banyak hal 🙂

Advertisements

2 thoughts on “FINDING PASSION

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s